Pernah Dilatih RD, Bek Persebaya Tahu Kekuatan Tira Persikabo

Bek Persebaya, Novan Setya Sasongko mulai mempelajari kekuatan Tira Persikabo jelang pertemuan kedua tim. Duel ulangan Grup A Piala Presiden 2019 berlanjut pada perempat final yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3/2019).

Novan tampil 90 menit saat kedua tim berjumpa dalam Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/3/2019). Laga itu berakhir 0-0 dan membuat kedua tim saling mempelajari kekuatan lawan masing-masing.

Lebih dari itu, Novan memahami cara bermain Tira Persikabo lewat sang pelatih kepala, Rahmad Darmawan. Pelatih yang akrab disapa RD itu pernah bekerja sama dengan Novan saat sama-sama berada di Sriwijaya FC musim lalu.

“Saya juga sedikit tahu cara bermainnya coach RD. Coach RD itu pelatih pintar dan pasti akan mengutak-atik strategi, tidak akan monoton begitu saja. Dengan cara bermain coach RD seperti tahun lalu saya tahu. Tapi, saya tidak tahu tahun ini apakah masih sama,” kata Novan kepada Bola.com.

Bek sayap asli Bojonegoro itu memprediksi Tira Persikabo akan menampilkan gaya permainan baru saat berjumpa timnya nanti. Menurutnya, Tira Persikabo juga sudah tahu gaya bermain Persebaya dan sebaliknya.

Novan kesulitan jika harus menyebut sosok penting dalam skuat Tira Persikabo saat ini. Pertandingan yang berakhir 0-0 tidak membuat para pemain dengan mudah memetakan kekuatan lawan.

“Dari kacamata saya, Tira Persikabo punya pemain bagus dan semua patut diwaspadai. Sebelumnya kami sudah bertemu, pasti mereka mempelajari cara bermain Persebaya. Kami harus bisa menang karena diuntungkan bermain di kandang sendiri,” ucap pemain berusia 29 tahun itu.

Saat berada di Grup A, Persebaya dan Tira Persikabo sama-sama mengoleksi tujuh poin hasil dari dua menang dan sekali imbang. Hanya, Persebaya unggul selisih gol dan keluar sebagai juara grup. Babak perempat final ini menggunakan sistem single match sehingga kedua tim harus berjuang mati-matian untuk mendapatkan tiket semifinal.