Penyerang Persija Jakarta Sedih Perseru Serui Hijrah ke Lampung

Penyerang Persija Jakarta, Silvio Escobar, mengaku sedih dengan kabar hijrahnya Perseru Serui ke Lampung. Menurut Silvio Escobar, kompetisi sepak bola Indonesia tidak seru bila tidak ada Perseru Serui.

Perlu diketahui, pengusaha asal Lampung dikabarkan sudah mengakuisisi Perseru Serui. Nantinya, akan ada perubahan nama dari klub tersebut menjadi Perseru Badak Lampung FC yang berhomebase di Stadion Sumpah Pemudah, Lampung.

Maklum kesedihan diutarakan Silvio Escobar tentang hilangnya Perseru Serui. Sebab, pemain asal Paraguay itu sebelumnya sempat membela Perseru Serui selama dua musim terakhir.

“Ya pastinya ga seru karena semua tahu Perseru Serui bagaimana kalau main di kandang sendiri,” kata Silvio Escobar.

“Saya dua musim di sana, ya sangat sedih dengar kabar pindah ke Lampung,” ucap pemain yang saat ini sedang mengurusi proses naturalisasi itu.

Silvio Escobar lebih lanjut mengatakan bahwa ia kurang memahami apa yang menjadi penyebab hijrahnya Perseru Serui ke Lampung. Ia hanya memprediksi mungkin karena faktor pembiayaan yang terlalu mahal dan membuat manajemen memutuskan menjual Perseru Serui ke Lampung.

Biaya operasional menjadi hal yang sangat dirasakan oleh manajemen Perseru Serui. Jaraknya yang berada di Timur Indonesia membuat tim berjulukan Cenderawasih Jingga itu kesulitan untuk mendapatkan sponsor.

“Di sana ga ada sponsor makanya berat untuk bertahan di Serui. Semua tahu perjalanan jauh dan biaya mahal mungkin menjadi alasan mereka ambil keputusan itu,” kata Silvio Escobar.

“Semkga semua baik dan lancar di tempat baru,” ucap mantan pemain Bali United tersebut.