Mulai Jalani Pemusatan Latihan, Ini Gambaran Kondisi Fisik Pemain PSIS Semarang

PSIS Semarang mulai menjalani training camp (TC) atau pemusatan latihan di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang, Kamis (21/03/19) pagi. Skuat Laskar Mahesa Jenar menjalani latihan berat dengan fokus utama penguatan kondisi fisik.

Dipimpin pelatih fisik Budi Kurnia, mereka melahap materi latihan di Lapangan Krakal Sari yang tak jauh dari hotel tempat menginap. Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan dibagi dalam lima kelompok untuk mendapatkan materi fisik yang berbeda-beda.

Seluruh pemain mengikuti program latihan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut. Termasuk dua legiun asing yang ada, yakni Wallace Costa dan Claudir Junior Marini.

Budi memaparkan, program latihan fisik itu bakal berlangsung sekitar dua pekan. Nantinya, titik berat latihan lebih kepada strength dan endurance para pemain.

“Setelah kemarin kita gelar tes fisik pertama di Semarang, jadi terlihat sejauh mana kondisi pemain saat ini. Kalau dirata-rata, fisik mereka baru sekitar 70 persen,” kata dia kepada awak media usai latihan.

Mantan pelatih fisik Persis Solo itu memaparkan, dirinya sudah memiliki gambaran program yang akan diberikan kepada pemain. Selain latihan fisik di lapangan, pemain juga melahap sesi gym dan cross country.

“Jadi program latihannya setiap hari berbeda-beda. Termasuk durasi latihan, ada dua kali sehari serta satu kali dalam sehari,” tegas pria asal Garut tersebut.