Kemenpora Tegaskan Sudah Bayar Bonus Timnas Indonesia

Sesmenpora Gatot S. Dewabroto menegaskan Kemenpora sudah menuntaskan pembayaran bonus untuk Timnas Indonesia yang jadi juara Piala AFF U-22.

Timnas Indonesia mendapat guyuran bonus total Rp2,1 miliar akibat sukses mereka di ajang Piala AFF U-22. Namun menurut anggota Exco PSSI, Refrizal, Timnas Indonesia belum mendapat bonus tersebut.

Gatot menyatakan pernyataan itu tidak benar karena bonus sudah dialirkan ke pemain dan staff Timnas Indonesia U-22.

“Senin sudah turun ke kantong masing-masing. Refrizal kalau ngomong hati-hati, jangan asal bunyi. Jangan sampai ini menimbulkan bola liar lagi di PSSI.”

“Jangan jadikan Kemenpora kambing hitam lagi,” ucap Gatot kepada CNNIndonesia.com.

Mayoritas anggota Timnas Indonesia U-22 kini bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 yang berjuang untuk lolos ke Piala Asia U-23 2020. Di laga perdana, Timnas Indonesia kalah telak 0-4 dari Thailand.

Selain kekalahan telak dari Thailand, pukulan telak yang dialami Timnas Indonesia di Vietnam adalah larangan tampil Ezra Walian. Ezra tidak bisa membela Timnas Indonesia karena terbentur statuta FIFA. Ezra sempat membela Timnas Belanda U-17 pada 2013, beberapa tahun sebelum Ezra menjalani proses naturalisasi. (bac/ptr)