Fokus Hadapi 8 Besar Piala Presiden, Madura United Terus Tempa Fisik Pemain

Madura United bertekad lolos ke semifinal Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar, dengan mengalahkan Persela Lamongan pada 8 besar di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (31/3/2019).

Para pemain Madura United memanfaatkan jelang pertandingan untuk menggenjot kondisi fisik. Slamet Nurcahyo dkk. menjalani materi latihan itu di Stadion Gelora Bangkalan selama sepekan terakhir.

“Kami memiliki banyak agenda untuk materi latihan yang harus dijalani. Pekan ini kami masih fokus pada peningkatan fisik pemain. Kami harus menambah paling tidak hingga 20 persen. Selain fisik, kami juga menyiapkan mental pemain,” kata Dejan Antonic, pelatih Madura United, Sabtu (23/3/2019).

“Anak-anak harus tetap fokus memanfaatkan waktu yang tersisa sebaik mungkin untuk membuat tim ini lebih baik lagi. Kesiapan menghadapi pertandingan sangat penting. Dalam beberapa hari terakhir, saya sudah melihat ada peningkatan,” imbuh pelatih asal Serbia itu.

Cara yang ditempuh oleh Madura United tergolong umum dengan menggelar latihan fisik itu di stadion. Mereka tidak mengadakan pemusatan latihan di gunung atau tempat lain di luar kota.

Gelandang serang Madura United, Slamet Nurcahyo menilai ini merupakan keseriusan timnya memenangkan babak 8 besar Piala Presiden 2019.

“Kami latihan fisik sampai akhir pekan ini. Sampai sekarang, kami masih belum membicarakan taktik saat melawan Persela. Semua pemain ingin meningkatkan kondisi fisik supaya dalam kondisi prima. Pekan depan baru mulai membahas Persela,” ucap pemain asal Jember tersebut.

Madura United juga akan melakoni laga uji coba melawan Tim Pra PON Jawa Timur pada Minggu sore (24/3/2019). Pertandingan itu akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan.