Ezra Walian Yakin Suatu Saat Bisa Kembali Perkuat Timnas Indonesia

Ezra Walian yakin kembali bisa memperkuat Timnas Indonesia. Dia optimistis PSSI bisa membantunya mengatasi masalah yang dihadapi.

“Saya yakin semua akan baik-baik saja dan saya bisa bermain kembali untuk Timnas Indonesia,” ujar Ezra Walian, dilansir Antara. “Saya tahu PSSI bekerja keras untuk menangani persoalan itu,” sambungnya.

Ezra Walian gagal membela Timnas Indonesia U-23 pada kualifikasi Piala AFC 2020 di Vietnam. FIFA melarangnya tampil karena dirinya sudah membela Timnas Belanda U-17 pada 2013.

Padahal penyerang RKC Waalwijk itu pernah membela Timnas Indonesia U-23 pada Sea Games 2017. “Saat ini semua terasa sulit bagi saya. Saya sedih, tetapi bagaimanapun ini adalah keputusan FIFA,” tutur Ezra.

Meski melarang, FIFA tetap membuka pintu kepada PSSI untuk menyodorkan dokumen atau bukti resmi yang bisa menggugurkan keputusan awal. PSSI sendiri sudah menyatakan akan terus memperjuangkan tempat Ezra Walian di Timnas Indonesia.

Menerima sikap FIFA, Ezra Walian memutuskan tetap tinggal di Vietnam untuk memberikan dukungan kepada rekan-rekannya sampai kualifikasi Piala AFC 2020 selesai, Selasa (26/3/2019).

Bersama sang ayah Glenn Arthur, dia mendukung Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menghadapi Thailand di My Dinh National Stadium, Jumat (22/3/2019). Pada kesempatan itu dia menyaksikan timnas tumbang 0-4.

Ezra Walian juga berlatih, Sabtu (23/3/2019), untuk membantu rekan-rekannya mempersiapkan diri menghadapi Vietnam esok hari.