Ezra Minta Timnas Indonesia U-23 Tak Takut Lawan Vietnam

Penyerang naturalisasi asal Belanda Ezra Walian meminta Timnas Indonesia U-23 tidak takut melawan Vietnam dalam pertandingan kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Minggu (24/3).

Ezra batal tampil membela Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 karena terganjal persyaratan FIFA.

Kendati demikian tim pelatih memperkenankan Ezra bersama Marinus Wanewar dan kawan-kawan untuk tetap di Vietnam. Dalam sesi latihan Sabtu (23/3) di lapangan Kompleks VFF, Ezra tampak mengikuti latihan dan tergabung di dalam tim yang mendapat menit bermain sedikit serta pemain cadangan.

Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, itu pun kini harus puas hanya bisa mendukung rekan setimnya berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 melalui bangku penonton.

Jelang laga melawan Vietnam, Ezra yakin Timnas Indonesia U-23 bisa mengalahkan tuan rumah. Meski di laga pertama baru saja menelan kekalahan 0-4 dari Thailand, sedangkan Vietnam menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam.

“[Timnas Indonesia] tak perlu takut, meski mereka [Vietnam] menang 6-0, semua masih bisa terjadi di sepak bola. Tim ini adalah tim yang bagus, tinggal semua pemain harus memberikan semua yang mereka miliki,” ujar Ezra usai latihan.

“Di Piala AFF kami sudah bermain baik, sehingga melawan Vietnam, saya yakin tim ini bisa menang, karena saya percaya pada tim ini,” Ezra menambahkan.

Mengenai hasil melawan Thailand, Ezra menghargai jerih payah tim asuhan Indra Sjafri itu. Karena itu, penyerang klub RKC Waalwijk tersebut percaya Timnas Indonesia U-23 bisa bangkit saat menghadapi Vietnam.

“Mereka sudah bekerja keras [lawan Thailand], tapi hasilnya belum terlalu bagus buat kami. Kami harus mempersiapkan diri lagi, mempersiapkan diri lawan Vietnam, menunjukkan kepada mereka bahwa kita bisa bermain baik,” ucap Ezra.

“Kami akan memperlihatkan permainan kami pada Minggu nanti,” Ezra menambahkan.

Lihat juga: Striker Thailand Kaget Dua Kali Bobol Timnas Indonesia U-23
Indra Sjafri juga mengomentari keberadaan Ezra dalam sesi latihan Sabtu pagi. Menurut Indra, Ezra tetap bagian dari Timnas Indonesia U-23.

“Cukup bagus dia mendukung rekan-rekannya, karena kami anggap dia bagian dari tim ini. Dan dia tetap di sini atau kapan kembali [ke klub] kami serahkan ke Ezra, mana pilihan yang terbaik. Yang jelas klubnya sudah izinkan dia [bersama Timnas Indonesia] sampai 27 Maret,” tutur Indra.