Dirk Soplanit: Tigor Boboy dan Risha Adi Keluar dari PT LIB Sejak RUPS, Pemegang Saham yang Memutuskan

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) pada 28 Februari 2019 menerima pengunduran diri direktur utama Berlinton Siahaan dan direktur Irzan Pulungan dari perusahaan operator kompetisi Liga 1 dan 2 ini. Keputusan dari RUPS lainnya adalah mengakhiri kerja sama dengan CEO Risha Adi Wijaya dan COO Tigorshalom Boboy.

“Iya (benar). Pak Risha dan Pak Tigor sudah dari RUPS 28 Februari lalu tidak di PT LIB. Jadi itu kan direksi PT LIB sebelumnya 4 orang. Ada Pak Berlinton, Pak Irzan Pulungan, Pak Tigor, dan Pak Risha,” ujar Dirk Soplanit, Direktur Utama interim PT Liga Indonesia Baru (LIB) ketika dihubungi Bola.com, Minggu (24/3/2019).

Dirk Soplanit adalah sosok yang dipilih untuk menggantikan Berlinton Siahaan sebagai direktur utama sementara pada RUPS PT LIB Februari lalu.

“Kemudian Pak Berlinton dan Pak Irzan mengundurkan diri. Kemudian pada RUPS, juga melepas Pak Risha dan Pak Tigor. Jadi, sejak 28 Februari itu pak Risha dan Pak Tigor sudah tidak menjabat di PT LIB lagi,” kata Dirk Soplanit menambahkan.

Dirk Soplanit mengungkapkan tidak mengetahui penyebab keluarnya Risha Adi dan Tigor Boboy dari PT LIB. Menurutnya, keputusan itu merupakan wewenang para pemegang saham PT LIB, yakni 18 klub Liga 1.

“Saya tidak tahu penyebabnya. Itu urusan pemegang saham. 18 klub Liga 1. Nah, saya tidak tahu soal itu,” tutur Dirk Soplanit.

Selain keempat orang tersebut, Glen Sugita yang sebelumnya menempati Komisaris Utama PT LIB juga turut meletakkan jabatannya. Posisinya digantikan oleh Gusti Randa.