Boyong 24 Pemain, Pekan Depan Persib Jalani TC di Batam

Persib sudah dipastikan akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Batam pada 25 April-1 Mei 2019. TC tersebut merupakan program pertama Miljan Radovic untuk mematangkan pasukannya jelang kompetisi Liga 1 2019.

“Kami punya rencana pergi ke Batam pada Senin (25/3/2019). Kami bawa 21 pemain plus tiga kiper, jadi semuanya 24 pemain yang akan ikut TC di Batam,” jelas Miljan Radovic, pelatih Persib, seusai memimpin sesi latihan di lapangan Saraga ITB, Bandung, Kamis (21/3/2019).

Selama TC di Batam, lanjut Radovic, pasukannya akan menjalani satu kali uji coba dengan satu di antara tim lokal asal Sumatra pada Minggu (31/3/2019).

“Di sana kami akan ada uji coba pada hari Minggu dan setelah itu kami kembali ke Bandung,” ujar Radovic.

Radovic berharap dari hasil TC dan uji coba ada perkembangan yang signifikan untuk anak asuhnya dari berbagai sisi.

Sementara pemain-pemain yang tidak diboyong, tetap menjalani latihan seperti biasa di Bandung. Namun, Radovic belum menyebutkan siapa saja 24 pemain yang akan diboyong ke Batam, dan yang ditinggal.

“Lihat saja nanti. Yang pasti kami bawa 24 pemain ke sana (Batam) karena kami sedang menghadapi kompetisi yang penting,” jelas pelatih asal Montenegro ini.

Dengan diboyongnya 24 pemain timbul dugaan bahwa pemain yang tidak dibawa akan dipinjamkan ke klub lain. Namun, Radovic belum mau berkomentar perihal tersebut.

“Saya tidak bisa bicara kepada kalian sekarang. Saya harus bicara sama manajemen Persib dulu, baru kepada kalian (awak media),” kata pelatih berusia 43 tahun ini.