Bek Arema Bicara Perbedaan Gaya Main Bhayangkara FC

Bertemu dengan Bhayangkara FC di babak 8 besar Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar pada 30 Maret 2019 bakal jadi spesial bagi bek Arema, Ikhfanul Alam. Pemain asal Malang itu pernah memperkuat Bhayangkara FC pada musim 2016-2017.

Meski Arema belum menentukan siapa saja pemain yang dibawa, Alam yakin Arema saat ini bisa mengatasi mantan klubnya tersebut saat bermain di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, pekan depan.

“Bhayangkara punya kekuatan yang merata. Mereka tim bagus. Tapi, saya yakin Arema bisa mengatasinya, dengan catatan tetap mewaspadai pemain yang diturunkan,” kata pemain jebolan Akademi Arema tersebut.

Dia mengakui saat ini Bhayangkara sudah berbeda dengan semasa dia bermain di sana lantaran pelatih yang menangani tim berjulukan The Guardians itu sudah berganti, dari Simon McMenemy ke Angel Alfredo Vera.

“Beda pelatih tentu beda skema bermain. Kalau dulu waktu ditangani coach Simon, mereka banyak membangun serangan dari lini tengah. Tapi, sekarang banyak pergerakan dari orang kedua di belakang striker,” jelasnya.

Masukan ini juga disampaikannya kepada tim Arema sehingga antisipasi akan dilakukan pelatih Singo Edan.

Alam sekarang memang bukan pilihan utama di lini belakang Arema karena ada duet Arthur Cunha dan Hamka Hamzah yang lebih kenyang pengalaman.

Kendati demikian, dia tetap berjuang untuk mendapat kesempatan dan dibawa dalam laga tandang tersebut. Selain berusaha dalam latihan, dia juga berkontribusi dengan memberi masukan terkait kekuatan Bhayangakara.

Di ajang Piala Presiden 2019, Alam dapat kesempatan bermain saat Arema melawan Persita Tangerang di penyisihan terakhir Grup E. Dia masuk menggantikan kapten tim Hamka Hamzah sehingga dia juga sudah punya modal untuk bermain di laga selanjutnya.