Barito Putera Lupakan Kegagalan di Piala Presiden 2019

Barito Putera kembali akan menggelar pemusatan latihan pada awal bulan April mendatang, usai kegagalan mereka di ajang Piala Presiden 2019. Mereka ingin mempersiapkan dimulainya Liga 1 pada bulan Mei mendatang dengan maksimal.

Tiga kota akan menjadi pilihan oleh pelatih Barito, Jacksen F Thiago. Mulai dari Bali, Bandung dan Yogyakarta.

“Sebenarnya sudah saya putuskan tempatnya tapi saya menunggu dulu saya juga ingin melihat apakah tempatnya available atau tidak” kata Jacksen, dikutip dari Banjarmasin Post.

Barito meraih masing-masing satu kemenangan, imbang dan juga kekalahan di Grup E. Jacksen pun akan mengagendakan uji coba melawan tim dari Jawa Barat, Jakarta, Sulawesi dan Kalimantan.

“Untuk Kalimantan kita sudah bisa pastikan akan berujicoba dengan Borneo FC mengenai tempatnya nanti akan ditentukan,” kata dia.

“Jadi ujicoba dengan Borneo FC dulu baru nanti TC,” tandas dia.

Laga tandang Barito Putera dilakukan untuk mengukur tingkat emosi pemain saat mendapat tekanan dari tim tuan rumah.

“Jadi 3-4 kali ujicoba saya inginnya bermain di kandang lawan agar pemain terbiasa mendapat pressure dari penonton dan kawan,” kata Jacksen.

Jacksen juga menambahkan bahwa ajang Piala Presiden adalah masa persiapan untuk menuju Liga 1 2019. Oleh sebab itu tidak ada istilah pencoretan atau penambahan pemain di skuat saat ini.