Badak Lampung FC Memetik Pelajaran Setelah Ditahan Persebi

Tim Liga 1, Badak Lampung FC, menggelar uji coba pertama menjelang kompetisi musim 2019. Dengan sedang menjalani pemusatan latihan di Boyolali, tim besutan Jan Saragih ini menjajal tim lokal, yakni Persebi Boyolali, di lapangan mini milik Lestarindo Soccerfield, Boyolali, Sabtu (23/3/2019).

Badak Lampung FC ternyata mendapat perlawanan sengit dari Persebi yang merupakan klub kasta Liga 3. Badak Lampung FC harus puas berbagi angka sama 2-2.

Dua gol tim yang baru saja mengakuisi Perseru Serui ini dicetak Janeth dan Kurniawan Karman.

Dalam kesempatan uji coba ini, Badak Lampung FC memainkan tim pelapis pada babak pertama. Kemudian baru menurunkan pemain utamanya termasuk dua legiun asing asal Brasil, yakni Marquinhos dan Fernando Junior.

Program uji coba bagi Badak Lampung FC merupakan agenda rutin setiap pekan, di hari Sabtu.

“Kami memperhatikan satu per satu yang ada di tim ini, bukan selalu soal hasil akhir di setiap pertandingan. Banyak evaluasi, tetap dengan filosofi kerja keras, teknik dan taktik pelan-pelan. Kami yakin bisa terus berkembang dan menunjukkan sesuatu di liga 1 mendatang,” jelas pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih, Sabtu (23/3/2019).

Mantan asisten pelatih Persija ini menambahkan sejumlah bahan evaluasi mengenai permainan timnya harus dipelajari kembali. Jan Saragih optimistis timnya semakin berkembang dengan waktu persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 yang masih cukup.

“Masih banyak kekurangan-kekurangan baik itu di penyerangan maupun pertahanan Saat menyerang dan ketika mendapat serangan perlu pembenahan. Kemudian organisasi dan chemistry di dalam permainan. Kami akan perbaiki lini per lini, individual, apalagi jadwal yang sudah dekat,” imbuh Jan Saragih.

Tim yang saat ini telah diakuisisi oleh seorang pengusaha asal Lampung ini sedang menggelar pemusatan latihan di Boyolali selama 1,5 bulan lamanya. Selain berlatih keras, Badak Lampung FC juga beruji coba dengan tim-tim dari level Liga 3 sampai Liga 1 sebanyak enam kali

“Kami harus punya tim yang solid, karena kompetisi Liga 1 berjalan lama,” ungkapnya.