Anti Kemasukan Banyak Gol, Ambisi Kiper Barito Putera di Liga 1 2019

Kiper Aditya Harlan punya target tak kebobolan banyak jika dipercaya mengawal gawang Barito Putera. Pada laga Piala Presiden 2018, Barito kebobolan lima gol.

Aditya memang tak bermain dalam tiga laga Grup E Piala Presiden 2019. Ia menjadi deputi Yo Jae-hoon yang dipercaya menjadi kiper utama.

Meski demikian, dirinya tetap memiliki target jika mendapat kesempaatan mengawal gawang Laskar Antasari oleh pelatih Jacksen Faria Tiago. Kiper asal Jakarta itu tak mau kebobolan banyak gol.

Musim lalu, kiper yang besar dari klub internal Persija, RPM FC itu menjadi pilihan utama Barito. Merunut klasemen akhir, Barito berada di peringkat 9 dengan rekor memasukan-kemasukan, 52-55.

“Kalau kiper sebisa mungkin kita jangan sampai kemasukan banyak gol ya, tapi semuanya situasional. Semoga musim ini Barito lebih minim kemasukannya dari musim lalu,” ujar Aditya Harlan kepada Bolalob, Kamis (21/3/2019).

Aditya juga siap membawa Barito bangkit usai kegagalan di Piala Presiden 2019. Ia dan para pemain siap memperbaiki permainan Barito jelang Liga 1 bergulir, Mei mendatang.

“Masalah evaluasi, pasti coach Jacksen yang lebih mengerti dan sudah punya catatannya tapi sesusai Piala Presiden tentu banyak hal positif yang bisa kita ambil. Kita kecewa tidak lolos ke 8 besar tapi Barito sudah menujukkan permainan terbaik,”

“Kita sebagai pemain dan pelatih akan bekerja keras memperbaiki kesalahan untuk diperbaiki agar di kompetisi (Liga 1) Barito lebih matang dan lebih siap,” katanya.