8 Besar Piala Presiden 2019, Ivan Kolev Akui Buta Kekuatan Kalteng Putra

Persija Jakarta akan menjajal kekuatan Kalteng Putra pada babak perempatfinal Piala Presiden 2019. Pertandingan tersebut rencananya akan dihelat di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019) mendatang.

Menanggapi partai ini, pelatih kepala Persija Ivan Kolev mengaku buta dengan kekuatan Kalteng Putra. Namun, ia tetap menilai tim besutan Gomes de Oliviera itu tetaplah lawan yang kuat.

“Saya tidak tahu pasti (kekuatan Kalteng Pautra). Tapi, saya pikir semua tim yang lolos ke babak delapan besar (Piala Presiden 2019( adalah tim yang kuat,” ucap Kolev di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Rabu (20/3/2019).

“Pasti ini akan menjadi laga yang sangat berat. Maka dari itu, kami harus fokus di latihan,” imbuh juru taktik berpaspor Bulgaria tersebut.

Lebih lanjut, Kolev bersyukur babak perempatfinal digelar pada tanggal 28 Maret. Ini lantaran eks pelatih PS Tira itu bisa mempersiapkan skuat Persija untuk pertandingan berikutnya, yakni di matchday 3 babak fase grup Piala AFC 2019 melawan wakil Filipina, Ceres Negros.

“Sangat bagus buat kami main tanggal 28, karena tim ini (Persija) akan menjalani perjalanan yang cukup jauh ke Filipina,” tutur Kolev.

Persija sendiri lolos ke babak perempatfinal Piala Presiden 2019 setelah menjadi juara Grup D dengan perolehan poin tujuh dari tiga laga. Sementara itu, Kalteng Putra juara Grup C dengan perolehan poin enam.

Well, lolosnya Kalteng Putra sendiri memang cukup mengejutkan. Tim promosi yang akan mentas di Liga 1 2019 itu berhasil mengalahkan pesaing lainnya di Grup C yang notabene lebih difavoritkan untuk lolos, seperti Persipura, PSIS Semarang, dan PSM Makassar.