Persija Siapkan Dua Tim untuk Piala AFC dan Piala Presiden

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus mengungkapkan bahwa timnya akan menggunakan dua tim jika pada babak 8 besar berhasil mengalahkan Kalteng Putra sekaligus lolos ke semifinal Piala Presiden 2019.

Hal itu dikarenakan Persija juga akan bertanding di ajang Piala AFC pada 3 April melawan Ceres Negros dari Filipina. Sedangkan jadwal semifinal Piala Presiden akan leg pertama akan berlangsung pada 2-3 April 2019.

Tentu saja mepetnya waktu tersebut membuat Persija harus putar otak. Ferry Paulus pun mengisyaratkan akan membuat dua tim untuk semifinal Piala Presiden dan Piala AFC.

“Kita udah bersurat (ke PSSI) dan sudah mengantisipasi itu. Tapi kita lihat dulu, kalau benar-benar fix ke semifinal. Kita optimistis lawan Kalteng Putra, makanya semifinal kita akan lihat,” ujar Ferry Paulus saat dihubungi Bolalob, Rabu (20/3/2019).

“Kalau memang kita tidak bisa ganti jadwal dan tidak ada ‘obatnya’, ya mau tidak mau kita akan pakai tim pelapis. Utamanya di Piala AFC dan lapis keduanya di Piala Presiden, jadi ada dua tim. Tapi fokus Persija tetap di Piala AFC.” katanya.

Macan Kemayoran akan melakoni babak 8 besar dengan status tuan rumah, melawan Kalteng Putra, 28 Maret mendatang. Dalam laga single match itu, Persija menggunakan Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.