Persebaya Tampil Full Team Kontra Tira Persikabo

Persebaya Surabaya kemungkinan besar bisa tampil full team ketika menjamu Tira Persikabo, Jumat (29/3) mendatang. Kedua tim kembali dipertemukan pada babak perempat final Piala Presiden 2019.

Persebaya dan Tira Persikabo sebelumnya sudah bersua di Grup A. Namun dalam drawing babak perempat final, kedua tim ini kembali dipertemukan. Laga perempat final menggunakan sistem single match dan juara grup terbaik menjadi tuan rumah. Pastinya laga akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Berbeda pada pertemuan pada babak grup di Bandung, Persebaya punya kans untuk tampil dengan kekuatan penuh nanti. Sebab, ada kemungkinan para pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia akan pulang ke klubnya masing-masing.

“Para pemain Timnas akan kembali pada 26 Maret nanti. Sehingga ada waktu dua hari untuk berlatih dengan kami,” ucap Djadjang Nurdjaman, arsitek Persebaya.

Djadjang mengaku bahwa informasi itu diterima tim pelatih dari para pemain. Ada tiga pemain Persebaya yang dipanggil oleh Timnas senior. Mereka adalah Otavio Dutra, Hansamu Yama Pranata, dan Ruben Sanadi. Dari tiga nama itu, Dutra pulang lebih awal karena menuntaskan proses naturalisasinya.

“Karena proses naturalisasi Dutra belum 100 pesen selesai, sehingga dia dikembalikan ke klub. Jika sudah beres semuanya, dia kembali ke Timnas. Mudah-mudahan saja dia masih di sini sampai 29 Maret,” harap Djanur.