Pasca Alami Benturan, Dzhalilov Masih Butuh Perawatan

Gelandang asing Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov masih membutuhkan perawatan setelah mengalami benturan pada pertandingan uji coba melawan Indonesia Muda di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (22/03) kemarin.

Dalam recovery training yang berlangsung di Lapangan Mapolda Jawa Timur, Sabtu (23/03), bagian lutut kanan Dzhalilov masih dibalut dengan es.

“Dzhalilov sebenarnya tidak masalah, tapi butuh perawatan. Makanya dikasih es,” kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Pemandangan yang sama sebenarnya terjadi usai turun dalam uji coba, bagian lutut Dzhalilov yang terbentur langsung dikompres. Ia juga ditarik keluar lebih cepat agar tidak semakin parah.

Kendati demikian, Djanur tetap meyakini bahwa cedera yang dialami Dzhalilov tidak terlalu serius. Bahkan, sebelumnya mantan arsitek Persib Bandung itu optimistis gelandang Tajikistan itu bisa diturunkan.

“Itu enggak apa-apa, tidak terlalu serius, dan tadi juga yang lainnya hanya jogging pelan,” tegas juru taktik asal Majalengka ini.

Dzhalilov sendiri merupakan sosok penting dalam skuat Persebaya. Meskipun berposisi sebagai gelandang serang, ia juga cukup berkontribusi dalam mencetak gol. Tercatat, ia sudah mengemas tiga gol di Piala Presiden.