Gagal Dapat Masuk Timnas U23, Bek Muda Ini Bertekad Dapat Banyak Menit Bermain Di MU

Gagal terpilih dalam 24 pemain yang diboyong Indra Sjafri untuk melakoni pertandingan babak kualifikasi Piala AFC U-23 dijadikan Kadek Raditya Maheswara untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak di Madura United.

Meski gagal memikat Indra Sjafri untuk meliriknya, Kadek Raditya Maheswara mengaku mendapat banyak pengalaman berharga dari pemusatan latihan yang dijalaninya bersama timnas Indonesia U-23. Hal itu akan jadi bekal baginya untuk lebih fokus dalam upaya mendapatkan tempat di Madura United.

“Tetap bersyukur, karena ini bukan golongan umur saya, saya tetap senang bisa mendapat kesempatan untuk TC di Timnas U23. Ini akan menjadi motivasi saya untuk mendapatkan jam bermain di Madura United dan kembali ke Timnas lagi nanti,” katanya seperti dilansir laman resmi Madura United.

Dari sisi persaingan dalam merebut posisi inti di skuat Madura United, Kadek Raditya Maheswara harus bersaing dengan beberapa pemain senior. Apalagi di posisi centre back masih ada nama-nama besar, seperti eks Persija Jakarta, Jaimerson Xavier, bek timnas Indonesia Fachruddin W Ariyanto, dan mantan penggawa Persebaya Surabaya Fandry Imbiri, serta Guntur Ariyadi.

Meski harus bersaing dengan bek yang sudah memiliki segudang pengalaman di kompetisi sepak bola tanah air, Kadek Raditya Maheswara mengaku tidak gentar untuk mencuri kesempatan mendapatkan jam terbang. Namun, dia menjelaskan, harus realistis melihat komposisi di tim ini.

“Pemain muda seperti saya memang harus pintar-pintar mencuri kesempatan untuk merebut jam bermain, bukan langsung mendobrak posisi inti, jika bisa itu lebih baik. Makanya, saya fokus kerja keras di latihan dan akan membuktikan jika diberi kepercayaan,” terangnya kemudian.