Gabung Persija, Mimpi Yogi Rahadian Menjadi Kenyataan

Tidak ada nama Persija Jakarta mulanya dalam daftar tim pemburu tanda tangan mantan penyerang Sriwijaya FC, Yogi Rahadian. Pemain berusia 23 tahun itu mengaku diincar sejumlah klub, sebelum tawaran dari tim ibu kota datang.

Yogi mengungkapkan dirinya hampir saja bergabung dengan tim lain apabila Persija Jakarta tidak meminatinya. Dapat membela tim berjuluk Macan Kemayoran itu disebutnya sebagai mimpi yang menjadi kenyataan.

“Kalau bisa dibilang, ini adalah dream come true setelah bergabung dengan Persija,” ujar Yogi kepada wartawan.

Yogi telah mengikuti latihan bersama rekan-rekan barunya pada Selasa (19/3/2019) sore WIB di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

“Alhamdulillah saya bisa langsung bergabung dengan tim. Kesannya baik. Rekan-rekan baik dan pelatih baik,” kata Yogi.

Sebelum mantap memilih Persija Jakarta, Yogi mengungkapkan terdapat sembilan klub yang meminati dirinya. Empat di antaranya dari Liga 1, dan sisanya merupakan kontestan Liga 2. Tapi, tawaran dari Macan Kemayoran sulit membuatnya untuk bergeming.

Di saat Ismed Sofyan dan kawan-kawan telah berlatih sejak dua bulan lalu, Yogi berjanji untuk mengejar ketertinggalan dan meningkatkan kondisi fisik, kebugaran serta pemahaman taktik.

“Ya, ikut program pelatih semaksimal mungkin. Apalagi kondisi fisik sedikit tertinggal dengan yang lain. Saya usahakan secepat mungkin untuk mengejar ketertinggalan,” tutur pemain kelahiran Palembang, Sumatera Selatan itu.