Bogor FC Segera Memboyong Raphael Maitimo Setelah Mendatangkan Cristian Gonzales

Bogor FC baru mendatangkan striker naturalisasi Indonesia, Cristian Gonzales, untuk menjadi ujung tombak tim mengarungi Liga 2 2019. Tak berhenti sampai di situ, manajemen Laskar Kujang juga sedang melakukan pendekatan kepada satu lagi pemain naturalisasi Indonesia, yaitu Raphael Maitimo.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh manajer Bogor FC, David Marganda, saat ditemui di Senayan, Jumat (22/3/2019). David menyebut Cristian Gonzales bukan nama terakhir yang dibawa manajemen Laskar Kujang dalam persiapan musim 2019.

“Kami juga ada rencana untuk mendatangkan satu pemain naturalisasi lagi, yaitu Raphael Maitimo,” ujar David Marganda.

Keputusan Bogor FC untuk mendekati Raphael Maitimo tak terlepas dari keberadaan Vladimir Vujovic sebagai pelatih tim. Vlado, yang pernah bermain bersama Maitimo semasa membela Persib Bandungm menjadi pertimbangan manajemen bersedia mendatangkan pemain naturalisasi itu.

“Pertimbangan kami memboyong Maitimo adalah karena Coach Vlado sudah pernah bermain bersamanya dan mengetahui bagaimana kualitas permainannya. Coach Vlado seperti ingin memberikan kesempatan kepada Maitimo setelah dia sembuh dari cedera. Penawaran sudah masuk, tinggal bagaimana dia akan menentukan pemilihan,” lanjut manajer Bogor FC itu.

Bicara kemungkinan Raphael Maitimo bergabung, Bogor FC mempersiapkan kontrak dengan durasi yang sama seperti Cristian Gonzales. “Kami akan memberikan kontrak selama satu tahun dulu,” kata David.