Belum Aman! PSIS Semarang Gelar Evaluasi dan Bisa Coret Pemain

Hasil yang didapat PSIS Semarang di Piala Presiden tampaknya menjadi catatan serius pelatih dan manajemen. Evaluasi dilakukan kepada performa seluruh pemain saat mengikuti turnamen pramusim maupun program latihan sebelumnya.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, memaparkan pihaknya hari ini akan menggelar rapat evaluasi bersama jajaran manajemen dan tim pelatih. Evaluasi tersebut membahas berbagai hal, termasuk penilaian kinerja pemain lokal dan asing.

Dirinya bahkan tak menutup kemungkinan terkait pencoretan pemain setelah rapat besar. Langkah ini perlu dilakukan sebagai bentuk evaluasi agar PSIS mendapatkan tim yang sesuai harapan di Liga 1 2019.

“Pasti akan ada pencoretan. Evaluasi dilakukan secara menyeluruh, baik kepada pemain lokal maupun asing, berdasarkan performa selama ini,” ungkap Yoyok kepada INDOSPORT, Rabu (20/3/19).

Terdapat sejumlah pemain yang menunjukkan perkembangan apik selama turnamen, namun tak sedikit pula yang performanya dianggap masih jauh dari ekspektasi pelatih dan manajemen.

Yoyok melontarkan pujian terhadap performa dan proses adaptasi kilat yang ditunjukkan oleh dua legiun anyarnya, Wallace Costa dan Claudir Marini Jr. Berkebalikan dengan Conteh yang perkembangannya belum terlihat.

“Conteh masih begitu-begitu saja sejak bergabung kembali pasca-berlibur ke Amerika Serikat,” ungkap Yoyok.

Bisa jadi sorotan tersebut merupakan akumulasi dari performa eks gelandang Barito Putera itu di Piala Presiden 2019. Conteh dinilai belum tampil sesuai harapan seperti musim lalu yang dikenal sebagai nyawa lini tengah PSIS.