Sosok Utama di Balik Kepindahan Yogi Rahadian ke Persija Jakarta

Yogi Rahadian secara resmi telah menandatangani kontrak selama setahun bersama Persija Jakarta. Sebelum memutuskan memilih Macan Kemayoran, Yogi menyebut ada satu sosok yang benar-benar berperan besar dan mempengaruhinya.

Sosok tersebut adalah sang Ibunda tercinta sebab Yogi selalu saja berkonsultasi setiap kali menerima pinangan klub, tak terkecuali Persija. Ibunya pun sempat tak menyangka ada tawaran dari raksasa Ibu kota yang datang di menit-menit terakhir.

Yogi mengakui ada sembilan klub yang menawarkan kerja sama, baik itu dari Liga 1 maupun Liga 2. Hanya saja, hati ibunya condong ke Persija sehingga pemain kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, itu tanpa ragu menerima pinangan Macan Kemayoran.

“Kemarin sebenarnya banyak negosiasi dengan tim-tim lain, tapi setiap nego pasti melibatkan ibu. Kemarin hampir jadi sama tim lain, tapi ibu kurang setuju. Persija lalu datang di menit-menit terakhir. Tak butuh waktu lama, ibu langsung setuju. Ya sudah ke Persija saja,” beber Yogi.

Bagi Yogi, membela Persija seolah mimpi yang terwujud lantaran ia berada satu tim dengan sang idola, Bambang Pamungkas. Yogi pun berjanji akan berusaha maksimal di latihan dan pertandingan demi memenuhi ekspektasi Jakmania (pendukung Persija).

“Tentunya lebih tertantang saja. Kita tahu skuat Persija tergolong mewah. Jadi tantangan buat saya belajar, bersaing, siapa tahu bisa dapat tempat di tim utama,” ucap Yogi lagi.

“Mencetak gol adalah bonus. Yang terpenting berusaha maksimal. Semua suporter pasti menginginkan pemainnya selalu tampil baik. Sebuah tantangan sekaligus motivasi untuk saya berkarier di sini,” sambungnya soal tantangan di klub baru.