Libur Sepekan, Kondisi Fisik Pemain Persib Tetap Bugar

Para pemain Persib Bandung baru saja menyelesaikan libur panjang mereka, selama sepekan. Besok, Rabu (20/3), rencananya pasukan Tim Maung Bandung akan kembali berlatih menyiapkan diri jelang Liga 1 2019.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, menyebut, meski libur cukup panjang, para pemain Persib dalam kondiri yang prima. Menurut Yaya, itu karena program latihan yang diberikan kepada pemain saat libur, sangat membantu untuk menjaga kebugaran pemain.

“Kami terus melakukan pemantauan terhadap program yang sudah diberikan selama libur ini. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar, tidak ada masalah. Semua pemain Insya Allah siap untuk berlatih besok,” kata Yaya di situs resmi Persib.

Seperti diketahui, libur sepekan itu diberikan pelatih Miljan Radovic usai Persib menyelesaikan laga terakhir, lawan Perseru Serui di ajang Piala Presiden 2019. Di turnamen pramusim yang disiarkan di Indosiar ini, Persib tak bisa berbuat banyak, tersingkir di fase grup.

Yaya menyebut, ada kemungkinan, jajaran pelatih akan kembali menyiapkan program latihan dua kali sehari. Namun, dia juga belum bisa memastikan kapan program tersebut akan mulai diterapkan.

“Ya, sebelumnya memang sudah ada pembicaraan seperti itu. Kita tahu sekarang memang ada waktu cukup lama menuju kompetisi atau Piala Indonesia. Tapi, untuk rencana itu (berlatih dua kali) akan dilihat lagi perkembangan di lapangannya seperti apa,” ujarnya.

Selain persiapan Liga 1 2019 yang rencananya digelar Mei mendatang, Persib juga harus mempersiapkan diri tampil di ajang Piala Indonesia. Saat ini, langkah Persib telah sampai di perempat final.

Di babak 16 besar, sebelumnya, Persib menyingkirkan Arema FC. Dalam dua laga, kedua tim berbagi agregat 3-3. Persib lolos karena keunggulan gol tandang.