Larang Ezra Walian Bela Timnas Indonesia, Medsos AFC Dihujat Netizen

Baru-baru ini kabar menghebohkan terjadi saat Timnas Indonesia U-23 akan melakoni babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Jelang mendekati turnamen tersebut, salah satu punggawa timnas Indonesia U-23, Ezra Walian dilarang untuk memperkuat Garuda Muda.

Diketahui, FIFA telah mengeluarkan keputusan untuk melarang Ezra Walian memperkuat Timnas Indonesia U-23.Hal ini berdasarkan fakta bahwa Ezra pernah bermain bersama Belanda U-17 di ajang Kualifikasi Euro 2014.

Pelarangan tersebut merujuk kepada statuta FIFA pasal 8 ayat 1. Dengan telah bermainnya Ezra bersama Belanda U-17, maka FIFA menganggap Ezra telah berkewarganegaraan Belanda.

Banyak penggemar sepakbola Indonesia yang tak terima atas keputusan tidak dibolehkannya Ezra memperkuat timnas Indonesia U-23 di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Untuk mengekspresikan kekesalan mereka atas dilarangnya Ezra berlaga, para netizen asal Indonesia pun menghujat akun Instagram resmi dari Federasi Sepakbola Asia (AFC), yang menyelenggarakan turnamen tersebut.