Komentar Greg Nwokolo Soal Filosofi McMenemy di Timnas Indonesia

Filosofi yang diterapkan oleh pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy disambut positif salah satu penggawa Garuda, Greg Nwokolo. Menurutnya, strategi yang diajarkan oleh Menemy sangat mudah dipahami.

Sebagai informasi, McMenemy akan menerapkan formasi 4-4-2 diamond dan 3-4-3 sebagai alternatif di timnas Indonesia. Formasi tersebut dianggap Greg sebagai filosofi sepak bola modern yang mudah dipahami.

“Filosofi Coach Simon sangat bagus karena dia pakai cara modern football. Artinya dia mau possesion, dia setiap apapun yang dia mau, dia selalu detail sama pemain,” kata Greg.

“Dia mau kasih tahu pemain pun, dia tahu cara yang paling baik untuk kasih tahu pemain. Jadi mudah untuk pemain paham. Dan kalau dia juara di Bhayangkara FC, saya bisa melihat di sini, karena dari program latihan, dia sangat kualitas,” ungkapnya.

Selain itu, McMenemy santai dalam melatih para pemain timnas Indonesia. Oleh karenanya, Greg dan juga rekan-rekan lainnya terlihat senang menjalani instruksi yang diberikan oleh pelatih.

“Semua santai dan happy, dan karena pelatihnya juga santai membuat semua pemain jadi nyaman. Kami respek satu sama lain,” ia menambahkan.

Terdekat, timnas Indonesia akan melakoni uji coba internasional melawan Myanmar. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Myanmar pada 25 Maret 2019.