Khawatir Program Terganggu, PSM Pikir-pikir Gelar Uji Coba

PSM Makassar kembali menjalani sesi slatihan. Hal ini mereka lakukan setelah diberi waktu libur selama beberapa hari.

Skuad Juku Eja mempersiapkan diri untuk hadapi lanjutan pertandingan di ajang AFC Cup 2019. Pada Selasa (24/3) nanti, mereka dijadwalkan menjamu Kaya FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Untuk menghadapi laga tersebut, Darije Kalezic selaku pelatih tim sudah menyiapkan sejumlah program. Namun dirinya ragu untuk memberikan laga uji coba kepada tim asuhannya.

“Kalau kita main game internal, jadi artinya semua pemain bisa main. Kalau kita mainkan pertandingan uji coba lawan yang lain, berarti kita harus bagi grup lagi. Itulah konsekuensi kalau kita mau cari tim untuk uji coba,” jelasnya.

Menurutnya uji coba bisa jadi akan mengganggu konsep awal yang bertahap sudah dibangun. Pelatih asal Bosnia ini tak mau hal tersebut dialami oleh timnya.

Kendati begitu, Darije tak ingin terlalu tergesa-gesa menentukan sikap. Mengingat waktu persiapan masih cukup panjang. Intinya ia ingin menerapkan program terbaik untuk Juku Eja.

“Karena kita ada pertandingan dalam dua minggu ke depan, maka dari sekarang kita pikirkan untuk bisa tingkatkan di semua area. Kita punya waktu untuk melalukan itu dari sekarang,” tandasnya.