Benhur Tomi Mano Minta Kiper Persipura Jayapura Dievaluasi

Ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano, menginginkan ada evaluasi terhadap Dede Sulaiman. Hal tersebut terjadi karena ia menilai penjaga gawang Mutiara Hitam itu bermain kurang maksimal selama perhelatan Piala Presiden 2019.

Sebenarnya, Persipura mempunyai kans besar untuk lolos ke babak delapan besar Piala Presiden. Hanya saja kekalahan pada laga penyisihan terakhir saat melawan Kalteng Putra, membuyarkan harapan tersebut.

Persipura hanya mampu menduduki peringkat kedua klasemen dengan raihan enam angka dari tiga pertandingan. Koleksi poin yang dikumpulkan klub asal Papua ini kalah dibandingkan para runner-up yang menghuni grup lainnya.

“Dia [Dede Sulaiman] harus dievaluasi. Klub ini harus solid dan menunjukkan ciri khas Persipura yang bermain dengan cepat,” ucap pria yang karib disapa BTM tersebut.

Lebih lanjut, BTM menyampaikan beberapa aspek juga mesti diperbaiki Persipura untuk menatap Liga 1 2019. Hal tersebut tak lepas dari kelemahan yang terlihat saat tampil di Piala Presiden.

“Untuk menghadapi Liga 1 cukup berat, fisik penting dan utama sekali. Nanti bulan Mei Liga 1 digulir, kami harus benar-benar siap,” ucapnya.