Amido Balde Pelajari Kekuatan Lawan di Liga 1 Melalui Piala Presiden

Sebagai pendatang baru di kancah sepak bola Indonesia, bomber Persebaya Surabaya, Amido Balde merasakan banyak manfaat dari turnamen Piala Presiden 2019. Sebab, dari turnamen yang disiarkan Indosiar ini, ia bisa mempelajari kekuatan tim-tim di Tanah Air.

Amido Balde memang baru pertama kali datang ke Indonesia, dan Persebaya menjadi pelabuhannya. Sebelumnya, pemain yang pernah merumput di Liga Skotlandia ini bersama Glasgow Celtic ini bermain untuk klub Libya, Al-Nasr.

“Saya pikir ini persiapan untuk liga, semua tahu bahwa liga tidak mudah, ini bagus untuk saya karena saya bisa mengetahui klub dan tim yang bagus,” ungkap Amido Balde usai latihan, Selasa (19/03).

Tim yang dihadapi pada turnamen Piala Presiden memang akan menjadi lawan Persebaya pada kompetisi resmi. Sehingga sebelum liga bergulir, sangat penting bagi Balde mempelajari kekuatan mereka.

“Sekarang saya ingin menjadi lebih baik dan kuat untuk memulai liga, saya siap untuk membantu tim,” tegas pemain timnas Guinea-Bissau ini.

Dibandingkan dengan Piala Indonesia, Amido mengakui bahwa Piala Presiden lebih berat. Tak heran, pada turnamen antar divisi tersebut dirinya bisa mencetak banyak gol ke gawang lawan.

“Saya pikir seperti divisi ketiga dan divisi pertama,” jelas Balde membandingkan Piala Presiden dengan Piala Indonesia.

Pada saat ini, dirinya terus berlatih untuk terus mengasah insting mencetak golnya sehingga bisa kembali menjadi Amido Balde yang menjadi ancaman bagi pertahanan lawan.