Timnas U-23 Tidak Boleh Anggap Remeh Thailand dan Vietnam

Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam pada 22 hingga 26 Maret 2019 mendatang.

Di ajang ini, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K. Timnas U-23 akan bersaing dengan Vietnam, Thailand dan Brunei Darussalam.

Meski pernah mengalahkan Thailand dan Vietnam di Piala AFF U-22, legenda sepakbola nasional, Robby Darwis, meminta skuat asuhan Indra Sjafri itu tetap waspada.

Menurut Robby, Vietnam dan Thailand kemungkinan besar akan mengubah komposisi pemain yang dibawa. Robby pun berharap armada Garuda Muda bisa tampil ekstra kerja keras agar bisa menaklukkan perlawanan Thailand dan Vietnam.

“Peta kekuatan lawan memang seperti kemarin di Piala AFF, itu menjadi modal untuk Timnas. Tapi saya melihat Thailand dan Vietnam akan berubah karena kalah di Piala AFF,” kata Robby saat dihubungi wartawan.

“Ke depan, Timnas perlu mewaspadai perubahan dari Thailand dan Vietnam. Timnas juga harus bekerja ekstra keras dan meningkatkan kerjasama tim dengan baik. Karena dua tim ini cukup berat,” jelasnya.

Berdasarkan jadwal resmi, Timnas U-23 akan mengawali kiprahnya di kualifikasi Piala Asia U-23 dengan menghadapi Thailand, Jumat, 22 Maret 2019. Dilanjutkan melawan Vietnam pada Minggu, 24 Maret 2019.

Dan di partai pamungkas, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan baru akan menghadapi Brunei Darussalam. Laga akan berlangsung pada Selasa, 26 Maret 2019.