Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Bali United, Spaso: Terasa Aneh

Timnas Indonesia terus melakukan persiapan sebelum melakukan pertandingan FIFA Matchday melawna Myanmar, pada tanggal 25 Maret 2019 mendatang.

Serangkaian uji coba dilakukan oleh Timnas Indonesia, salah satunya adalah melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Rabu (20/03/19) kemarin.

Namun sayang, pertandingan uji coba terakhir itu Timnas Indonesia gagal mendulang hasil maksimal. Skuat Garuda hanya mampu bermain imbang 1-1. 

Satu gol timnas berasal dari penalti yang dilesakkan oleh Manahati Lestusen pada menit ke-78. Sementara gol tuan rumah Bali United berasal dari Gunawan Dwi Cahyo di menit ke-16.

Usai pertandingan, striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic mengaku merasa ada hal yang aneh. Sebab, dirinya yang merupakan pemain Bali United, harus berhadapan dengan klubnya sendiri.

“Sedikit aneh main melawan rekan-rekan di Bali United tapi saya anggap positif uji coba ini, karena timnas butuh lawan kuat sebelum bertanding di Myanmar. Dan saat ini saya bermain untuk negara,” ujar Spaso.

Usai laga uji coba ini, Simon McMenemy sendiri telah mencoret sebanyak enam pemain, diantaranya lima bek dan satu penyerang.

Nama-nama pemain yang dicoret itu adalah Muhammad Ridho, Fachrudin Aryanto, Johan Alfarizi (Arema FC), Alsan Sanda (Bhayangkara), Otavio Dutra (Persebaya),  Samsul Arif (Barito Putera).