Timnas Indonesia U-23 Bertekad Memberikan Mimpi Buruk Lagi buat Thailand

Timnas Indonesia U-23 semakin memantapkan persiapan jelang bertempur di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Hal itu dilakukan pasukan Indra Sjafri demi memetik hasil positif pada laga perdana melawan Thailand, Jumat (22/3/2019).

Bertempat di Lapangan VFF Training Center, Hanoi, Rabu (20/3/2019), Timnas Indonesia U-23 menempa diri dengan latihan berdurasi dua jam. Dalam sesi latihan itu, pelatih Indra Sjafri memilih menu untuk mematangkan taktik permainan.

Thailand bukan lawan yang asing buat Timnas Indonesia U-23. Pasukan Alexandre Gama adalah tim yang dikalahkan pada final Piala AFF U-22 2020 dengan skor 2-1.

Namun, Indra Sjafri tak ingin timnya gegabah menghadapi Thailand pada laga pembuka nanti. Apalagi skuat yang diboyong Thailand jauh berbeda dengan materi Piala AFF lalu.

“Kami terus mematangkan taktik dan permainan jelang laga melawan Thailand. Kami tentu ingin meraih kemenangan di laga perdana demi memuluskan jalan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 tahun 2020,” kata Indra Sjafri seperti dikutip situs resmi PSSI, Rabu (20/3/2019).

Sementara itu, Ezra Walian menegaskan persiapan timnya sudah maksimal untuk laga melawan Thailand. Ezra mengungkap pemain Timnas Indonesia U-23 akan melakukan segalanya untuk meraih kemenangan pada laga-laga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

“Kami sudah siap melawan Thailand dan semua tim yang ada di grup K. Tentunya, kami bertekad berjuang keras dan maksimal demi lolos ke putaran final di Thailand tahun 2020,” tegas Ezra.

Perjuangan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 memang berat. Mereka diwajibkan finis di posisi juara Grup K agar bisa lolos langsung ke Piala AFC yang bakal digelar di Bangkok, Thailand.