Target Alfredo Bawa Bhayangkara FC di Papan Atas

Angel Alfredo Vera tak ingin terbebani pencapaian di musim pertama menangani Bhayangkara FC. Ia bertekad membawa BFC bertahan di papan atas.

Alfredo resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Bhayangkara FC pada Februari 2019. Ia menggantikan posisi Simon McMenemy setelah menerima tawaran PSSI melatih timnas Indonesia.

Penunjukkan pelatih asal Argentina itu sempat memunculkan kekhawatiran karena punya rekam jejak kurang oke di Liga 1 2018. Sebelumnya, ia dipecat Persebaya Surabaya setelah menelan serangkaian hasil buruk di paruh pertama musim. Kemudian, ia gagal meloloskan Sriwijaya FC dari ancaman degradasi.

Namun demikian, awal karier Alfredo bersama Bhayangkara terlihat menjanjikan. Di turnamen pramusim Piala Presiden 2019, ia mampu mengantarkan The Guardian melaju ke perempatfinal usai memenangi seluruh laga di fase grup.

Hasil tersebut jadi modal bagus bagi Bhayangkara FC jelang berlaga di Liga 1 2019. Alfredo menegaskan keyakinannya bisa membawa The Guardian bersaing di papan atas liga.

“Saya tahu Bhayangkara ada di posisi itu. Saya datang ke sini untuk berusaha bantu tim untuk tetap di papan atas. Semua bisa, waktu mulai kompetisi, jadi kami harus tetap ada di papan atas, kalau bisa juara lagi,” ujar Alfredo usai latihan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2019) kemarin.

“Ya kami beruntung semua pemain tampil stabil. Mereka sudah tampil di semua pertandingan, tapi kami bisa berjalan dengan bagus. Siapa pun yang main, yang kami turunkan di lapangan mereka merespons dengan bagus,” ia memungkasi.

Di Liga 1 2018, Bhayangkara FC yang ditangani Simon McMenemy finish di urutan tiga. Bahkan, semusim sebelumnya sukses meraih gelar juara.