Mantan Kapolda Jawa Barat Siap Maju Jadi Ketum PSSI

Satu nama anggota Polisi akan diusung menjadi Ketua Umum PSSI oleh manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar dalam Kongres Luar Biasa yang akan datang.

Sosok itu adalah Mantan Kapolda Jawa Barat (Jabar) Mochamad Iriawan, yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Umuh menilai pria yang akrab disapa Iwan Bule itu adalah sosok tepat untuk membenahi sepakbola Indonesia yang tengah dirundung masalah pengaturan skor.

“Ya, pasti. Tapi sambil berjalan. Dia kan sudah pengalaman jadi pembina Persib,” ungkap Umuh. “Jangan tahu-tahu muncul dan tidak tahu dari mana asal-usulnya. Kenal juga enggak. Kami kan punya kebanggaan dari Jabar,” lanjutnya.

“Pak Iwan Insya Allah sudah siap. Dan memang harus siap. Saya kerap berkomunikasi dengan beliau dan mengobrol. Sepak bola Indonesia harus diselamatkan dan dia siap menyelamatkannya,” pungkas Umuh.

Menanggapi klaim Umuh, Iwan Bule mengaku siap jika dirinya dicalonkan menjadi orang nomor satu di PSSI, untuk menggantikan Joko Driyono.

“Sebagai prajurit atau Bhayangkara sejati, saya siap ditempatkan dimana saja dan siap ditugaskan dimana saja,” ungkap Iwan Bule, dikutip dari laman Jawa Pos.

Beberapa nama muncul sebagai kandidat ketua umum PSSI yang baru, mulai dari anggota Satgas Anti Mafia Bola, Krishna Murti hingga mantan Kepala BNN Budi Waseso.