Kas Hartadi Ambisi Bawa Sriwijaya FC Juara Liga 2

Pelatih anyar Sriwijaya FC Kas Hartadi menginginkan tim besutannya hanya satu musim berkompetisi di Liga 2, dan bertekad membawa Laskar Wong Kito menjadi kampiun, sehingga kembali bertarung di Liga 1.

Kas resmi ditunjukan sebagai arsitek tim kemarin. Dalam menjalankan tugasnya, Kas akan dibantu Hartono Ruslan sebagai asistennya, dan Ferry Rotinsulu menjadi pelatih kiper. Menurut Kas, ia sudah bicara dengan manajemen mengenai pemain buruannya.

“Sebenarnya beberapa musim lalu saya ingin kembali ke SFC, tapi baru kali ini terealisasi. Target tentunya ingin juara Liga 2. Komposisi pemain inginnya 70 persen senior, 30 persen muda. Kami sekarang masih cari pemain yang berpengalaman. Nama-namanya belum bisa kami sebut sekarang,” tutur Kas.

Tak Butuh Mauro Icardi, Serahkan Pada Lautaro Martinez, Inter Milan!
Hal senada diungkapkan Ferry. Satu nama berpengalaman sudah ada dalam kantongnya untuk menggantikan Teja Paku Alam. Namun Ferry enggan menyebutkan identitas penjaga gawang bidikannya.

“Ada satu kiper senior untuk menambah amunisi kami, di samping beberapa kiper lama yang akan dipertahankan. Yang jelas kiper ini namanya sudah ada. Sudah ada komunikasi dengan dia, tinggal pembicaraan lanjutan,” kata Ferry.

Sementara itu, presiden klub Asfan Fikri Sanaf mengutarakan, manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada jajaran pelatih terkait pemain yang direkrut. Menurut Asfan, pemain yang direkrut itu diharapkan mampu membawa Sriwijaya FC promosi ke Liga 1.

“Setelah melalui pertimbangan, kamimemilih Kas Hartadi. Dia salah satu pelatih berpengalaman. Kami harapkan coach Kas bisa membawa Sriwijaya FC juara dan kembali ke Liga 1,” kata Asfan.

“Dalam satu minggu atau sepuluh hari ke depan pemain sudah lengkap untuk mulai persiapan. Untuk pemain rencanaya ada 25, kolaborasi senior berpengalaman dan muda.” (gk-70)