Kadek Raditya Kembali Fokus ke Madura United Setelah Dicoret dari Timnas Indonesia U-23

Bek Madura United, Kadek Raditya Maheswara, tidak masuk Timnas Indonesia U-23 yang akan menjalani kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam. Setelah mengikut pemusatan latihan selama dua pekan, namanya dicoret pelatih Indra Sjafri beserta lima pemain lain.

Bek asal Bali itu kini fokus kembali bersama Madura United. Meski tak masuk Timnas Indonesia U-23, Kadek mengaku mendapatkan banyak pengalaman berharga selama bergabung latihan dengan Osvaldo Haay dkk.

“Saya tetap bersyukur, karena ini bukan golongan umur saya. Saya tetap senang bisa mendapat kesempatan untuk pemusatan di Timnas Indonesia U-23. Ini akan menjadi motivasi saya untuk mendapatkan jam bermain di Madura United dan kembali ke Timnas Indonesia lagi,” kata pemain berusia 19 tahun itu.

Namun, sama halnya di Timnas, jalan yang ditempuh Kadek untuk menembus skuat inti Madura United tidak mudah. Dia harus menyingkirkan duet stoper, Jaimerson Xavier dan Fachruddin Wahyudi Aryanto. Belum lagi masih ada Fandry Imbiri dan Guntur Ariyadi.

Kendati demikian, Kadek mengaku tidak gentar harus bersaing dengan stoper yang jauh lebih senior dan berpengalaman dibanding dirinya itu. Dia juga tidak terlalu memikirkan cara untuk segera mendapat tempat di tim utama.

“Pemain muda seperti saya memang harus pintar-pintar mencuri kesempatan untuk merebut jam bermain, bukan langsung mendobrak posisi inti, jika bisa, itu lebih baik. Makanya, saya fokus kerja keras di latihan dan akan membuktikan saat diberi kepercayaan,” imbuh mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu.

Madura United saat ini dalam persiapan menatap babak perempat final Piala Presiden 2019. Laskar Sape Kerrab ke perempat final dari jalur satu di antara tiga runner-up terbaik.