Gerak Cepat, Perseru Badak Lampung FC Kontrak 7 Pemain

Manajemen Perseru Badak Lampung FC harus berkejaran dengan waktu untuk membentuk tim tangguh proyeksi tampil di Liga 1 2019.

Di antara 17 kontestan lainnya, Perseru Badak Lampung FC memang dalam urutan paling buncit soal persiapan tim. Situasi ini tak lepas dari simpang siur keikutsertaan Perseru di kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut.

Sempat beredar isu Cenderawasih Jingga akan mundur dari Liga 1 2019, karena alasan finansial. Namun, tiba-tiba mereka ambil bagian pada Piala Presiden 2019 di bawah kendali pelatih I Putu Gede.

Dari laman Instagram ofisial Perseru Badak Lampung FC dinyatakan manajemen telah resmi mengontrak tujuh pemain. Ada dua pemain asing yang merapat. Satu di antaranya muka lama eks Perseru asal Jepang, Kunihiro Yamashita. Kemudian pendatang baru asal Brasil, Fernando Junior (eks Gremio Sportivo).

Di deretan pemain lokal, manajemen mendatangkan Melkior Majefat (PSIS), Aulia Hidayat (Borneo FC), Arifki Eka Putra (Celebest FC), Dalmiansyah Matutu (Arema FC), dan Ahmad Syaifulloh (Persija).

Meski pemain lokal ini bukan kategori pemain kelas A, setidaknya mereka telah punya jam terbang bersama klub-klub Liga 1 musim lalu.

Hanya Arifki Eka Putra yang berasal dari klub Liga 3 2018, yaitu Celebest FC. Namun, sejatinya dia termasuk sosok berpengalaman, karena pernah berkiprah bersama PKT Bontang dan Borneo FC.

Dengan persiapan yang sangat mepet, Perseru Badak Lampung FC memang akan sulit mendapatkan pemain berkualitas. Bahkan hingga kini Perseru Badak Lampung FC juga belum menyebut calon pelatih mereka. Kendati begitu, kita tunggu saja kejutan apa lagi yang akan dilakukan manajemen Perseru Badak Lampung FC.