Resmi ke Persija Jakarta, Ini Harga Transfer Yogi Rahadian di Pasaran

Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta resmi mendatangkan pemain anyar di bursa transfer musim ini. Masih kurang produktifnya pemain depan membuat Persija mendaratkan pemain baru.

Persija pun membajak mantan pemain Sriwijaya FC, Yogi Rahadian sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Macan Kemayoran nampaknya memanfaatkan situasi Sriwijaya yang sedang terpuruk untuk membajak sang pemain.

Seperti yang diketahui, Sriwijaya FC harus tergusur dari kasta teratas kompetisi sepak bola Indonesia. Tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut pada musim 2019 ini pun terpaksa bermain di Liga 2.

Yogi sendiri diikat dengan durasi kontrak selama satu tahun ke depan, dalam sebuah penandatanganan kontrak yang dilakukan di kantor Persija, Rasuna Office Park, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/03/19) bersama CEO klub Ferry Paulus. 

Pemain yang saat ini masih berusia 23 tahun tersebut menjadi andalan di skuat Sriwijaya dengan torehan satu gol dan tiga assist. Selain itu, pada tahun 2012 lalu ia juga sempat melakukan latihan bersama Leicester City, .

Bermodalkan pengalaman itu, tak heran jika Yogi memiliki harga transfer yang cukup tinggi dibandingkan pemain lain seusianya. Menurut situs Transfermarkt, Yogi memiliki harga sebesar 125 euro atau Rp2 miliar.

Harga tersebut nyatanya membuat Yogi masuk dalam daftar 10 pemain termahal Persija. Yogi menempati posisi ke-10 dan sukses mengalahkan Tony Sucipto dan Shahar Ginanjar, yang sama-sama memiliki harga Rp1,6 miliar.