PSIS Siapkan Agenda Selanjutnya Setelah Tersisih di Piala Presiden 2019

PSIS Semarang memilih fokus untuk persiapan menyongsong Liga 1 musim ini seusai kandas di Piala Presiden 2019.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra mengungkapkan, rencananya dalam waktu dekat ini, PSIS akan menggelar training camp (TC) di Bandungan, Kabupaten Semarang guna meningkatkan kondisi fisik Hari Nur Yulianto dkk.

Namun sebelum menggelar TC, skuat Mahesa Jenar dementara waktu diberi jatah libur selama tiga hari.

Waktu libur tiga hari ini dimanfaatkan para pemain PSIS kembali ke kampung halaman masing-masing, termasuk juga pelatih fisik PSIS, Budi Kurnia yang kembali ks kampung halamanya di Garut, Jawa Barat.

Jafri Sastra mengungkapkan, skuat PSIS akan terlwbih dahulu menjalani latihan selama sehari di Magelang, setelahnya, PSIS akan menjalani TC di Bandungan selama dua pekan, mulai 21 Maret mendatang.

“Persiapan, kita punya space satu bulan lebih. Saya ajukan tanggal 20 akan ada tes awal. Besok kami liburkan dulu.

“Jadi tanggal 20 pagi, tes awal mengenai komponen fisik. Setelah itu, tanggal 21, kami akan ke Bandungan, fokus training center disana. Kami rencanakan dua minggu disana,” kata Jafri Sastra, Minggu (17/6/2019).

Setelah menjalani TC di Bandungan, PSIS akan kembali berlatih rutin, memantapkan taktik jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019.

Menurut Jafri Sastra, pihaknya sudah merencanakan sejumlah agenda uji coba.

“Pulang dari situ, kita akan latihan taktik lagi, dan rencanakan serangkaian uji coba sebelum kita bermain di Liga 1,” kata Jafri Sastra.