Pelatih Kiper Garuda Select Ungkap Metode Latihan Berbeda di Indonesia dan Inggris

Dibalik penampilan apik yang ditunjukan para kiper tim Garuda Select dalam beberapa laga uji coba di Inggris, tentu ada metode latihan yang tertata sangat baik, yang diterapkan kepada kiper Ernando Ary Sutaryadi, Ahludz Dzikri dan Risky Muhammad Sudirman.

Dari tujuh laga uji coba yang dijalani Garuda Select selama di Inggris, mereka mampu mencatatkan empat kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan. Garuda Select kalah dari Wallsall FC dan Gillingham FC U-17.

Dalam segi jumlah produktifitas gol, Garuda Select juga mampu mencatatkan 23 gol dan hanya kebobolan 10 gol.

Kemasukan terbanyak yang dialami Garuda Select adalah ketika melawan Wallsall FC dilaga uji coba pertama di Inggris. Ketika itu Bagus Kahfi dan kawan-kawan harus menerima kekalahan dengan skor 4-5.

Namun, seiring berjalannya waktu, perlahan permainan dari Garuda Select mulai berkembang dari setiap laganya. Bahkan, di dua laga terakhir, Garuda Select berhasil clean sheet dan mencetak 8 gol.

Hal ini tentunya berkat metode pelatihan yang di terapkan tim pelatih Garuda Select selama pemusatan latihan di Birmingham, Inggris.

Dilansir dari Mysuppersoccer, bahwa pelatih dari tim Garuda Select menerapkan metode latihan yang berbeda dengan yang diterapkan di Indonesia.

Menurut pelatih kiper Garuda Select, di Indonesia mereka tidak diajari bermain keluar dan latihan crossing, hanya difokuskan pada porsi menghentikan bola saja. Di Inggris sendiri, para kiper Garuda Select seperti Ernando, Ahludz Dzikri dan Risky Muhammad diminta untuk bermain lebih agresif dan vokal ketika berkoordinasi dengan rekan setim yang ada di depannya.

Laga uji coba selanjutnya yang dihadapi tim Garuda Select adalah Huddersfield U-18. Pertandingan tersebut akan digelar pada Rabu (20/3) pukul 20.00 WIB, dan secara live dan eksklusif di siarkan di SuperSoccerTV.