Fakhri Husaini Segera Diperkenalkan sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-19

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengungkapkan jika Fakhri Husaini akan segera diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Rencananya, Fakhri akan diresmikan pekan depan.

Sebelumnya, PSSI memang sudah melakukan pembicaraan dengan Fakhri Husaini. Eks juru taktik Timnas Indonesia U-16 itu disebut sudah sepakat menangani timnas U-19 dan hanya tinggal diresmikan saja.

“Kita sih melihat paling cepat bisa Minggu depan,” buka Ratu Tisha di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Tisha menjelaskan mengapa hingga saat ini PSSI belum meresmikan sosok Fakhri sebagai juru taktik anyar Timnas Indonesia U-19. Diungkapkannya, Fakhri baru saja mengikuti acara kepelatihan yang digelar di Malaysia.

“Kan abis ada acara di Malaysia. Kita meminta dia (Fakhri) untuk kesediaannya di U-19,” ujar Tisha.

Terdekat, Timnas Indonesia U-19 akan ikut serta di Piala AFF U-19 2019 yang akan dihelat pada 5-19 Agustus mendatang di Vietnam.

Pada ajang tersebut, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A dan bakal menghadapi Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia U-19 sendiri bisa dibilang beruntung lantaran tak tergabung di Grup B. Pasalnya grup ini dihuni tim-tim kuat macam Vietnam, Malaysia, Thailand, Kamboja, Singapura, dan Australia.