Barito Putera Menggelar Mini Turnamen untuk Persiapan Liga 1

Setelah tak lolos babak penyisihan Piala Presiden 2019, Barito Putera berencana menggelar mini turnamen. Kompetisi itu digelar untuk persiapan tim berjuluk Laskar Antasari tersebut menatap Liga 1 2019.

Seperti diketahui, Barito tak lolos pada babak penyisihan Piala Presiden 2019. Evan Dimas dan kawan-kawan hanya mampu bertengger di peringkat ketiga pada Grup E dengan raihan empat poin di bawah Persela Lamongan dan Arema FC.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago mengatakan, tim pelatih bersama manajemen telah mempersiapkan sejumlah opsi apabila timnya tidak lolos Piala Presiden 2019. Salah satunya menggelar turnamen kecil.

“Wacana dengan manajemen. Kemungkinan besar kami akan menggelar mini turnamen di Banjarmasin,” katanya di Malang beberapa waktu lalu.

Jacksen menjelaskan, dalam mini turnamen ini rencananya akan mengundang beberapa tim dari sekitar wilayah Kalimantan. Seperti Borneo FC, Kalteng Putra dan lain-lain.

“Tinggal nanti kita bicara lebih detail lagi,” ujarnya.

Pelatih asal Brasil ini menjelaskan sebelum terjun dalam kompetisi Liga 1 2019, timnya butuh persiapan maksimal. Salah satunya dengan menggelar sekitar tujuh pertandingan dengan tim yang memiliki level dan intensitas sama dengan Barito.

“Itu untuk bisa membenahi semua aspek yang ada dalam permainan kita. Karena tiap pertandingan kita bisa dapat sebuah konsep bermain dari lawan yang berbeda,” bebernya.

“Sehingga kita akan dapat hal-hal yang dapat membenahi tim kita. Itu yang menjadi wacana kita kedepan,” pungkasnya.