Pelatih Semen Padang FC Ingin Tambah Dua Pemain Lokal

Penampilan timnya yang kurang maksimal pada turnamen pramusim Piala Presiden 2019 membuat Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli ingin menambah amunisi skuatnya jelang tampil pada gelaran Liga 1 Indonesia.

Pos yang dinilai Syafrianto Rusli masih butuh tambahan kekuatan adalah pemain bertahan dan gelandang. Dia berharap akan bisa merekrut pemain lokal berkualitas sebagai pemain tambahan.

“Kami akan melakukan penambahan pemain lokal untuk posisi stopper dan gelandang,” jelasya.

Pada perhelatan Piala Presiden, beberapa waktu lalu, lini pertahanan Kabau Sirah memang cukup rentan dan mudah ditembus tim lawan. Hal itu terbukti dari jumlah kebobolan mereka, yaitu enam gol dari tiga pertandingan. Alasan itu yang kemudian membuat Syafrianto Rusli ingin menambah amunisi di jantung pertahanan timnya.

Sedangkan di lini tengah, ia menilai para pemain yang saat ini menghuni timnya belum cukup berpengalaman untuk bisa bersaing di kasta tertinggi sepak bola tanah air.

“Kami dihuni cukup banyak pemain muda di sektor gelandang, seperti Manda (Cingi), Rosad (Setiawan), dan Fridolin (Yoku). Jadi kami perlu tambahan lagi,” jelasnya.

Pada bursa transfer kali ini, Semen Padang FC sebenarnya sudah bergerak cukup aktif dengan mendatangkan beberapa nama baru. Seperti Teja Paku Alam di bawah mistar, kemudian di lini pertahanan ada nama-nama seperti Syaiful Indra Cahya, Muhammad Rifqi, Boaz Artururi, dan Roni Rosadi. Untuk sektor tengah ada nama Dedi Hartono.

Juga sudah terdapat tiga pemain asing yang dikontrak, yaitu Shukurali Pulatov, Nildo Victor Juffo, dan Mario Barcia. Khusus pemain impor, masih ada satu slot lain yang bisa dimaksimalkan Syafrianto Rusli.