Kemuliaan Hati Pemain Timnas asal Bali, Kadek Agung Berikan Bonus Timnas Rp 265 Juta ke Orangtua

Sungguh mulia hati seorang gelandang Bali United juga Timnas Indonesia U-23, Kadek Agung Widnyana Putra.

Pemain asal Luwus, Tabanan ini, menyerahkan seluruh bonus juara Piala AFF 2019 saat membela Timnas Indonesia U-22, kepada kedua orangtuanya, I Wayan Sumawa dan Irlina.

Bonus Rp 265 juta itu, tak satupun diambil Kadek Agung.

Semuanya diberikan kepada orangtua demi memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Semua bonusnya saya kasih ke orangtua, biar mereka yang ngurusin tentang bonus itu,” tegas Kadek Agung kepada Tribun Bali, Sabtu (16/3).

Kadek Agung yang saat ini sementara menjalani pemusatan latihan di Sanur, Denpasar, Bali, belum sempat mengunjungi rumahnya di Luwus.

Hal ini karena padatnya jadwal Timnas Indonesia U 23.

Sejak memperkuat Timnas di ajang Piala AFF 2019 hingga saat ini, pemain 21 tahun ini belum kembali ke rumahnya bertemu orangtua dan keluarganya.

“Belum sempat pulang soalnya banyak jadwal Timnas. Orangtua yang datang ke hotel di Sanur,” katanya.

Gelandang Timnas U-23 Semangat Hadapi Bali United

Gelandang Timnas Indonesia U- 23 Kadek Agung Widnyana Putra, berharap ada tekanan dari fans Bali United dalam laga ujicoba dengan Timnas Garuda Muda pada Minggu (17/3) di Stadion Dipta Gianyar.

Tekanan itu akan menjadi modal berharga saat melawan Timnas Vietnam dan Thailand yang kemungkinan dipenuhi supporter tuan rumah.

“Untuk fans, semoga banyak yang menyaksikan pertandingan besok (hari ini), ini bakalan jadi modal kami nanti buat berangkat ke Vietnam, supaya kami bisa terbiasa dengan tekanan suporter,” ujar Kadek Agung kepada Tribun Bali, Sabtu (16/3).

Menurut pemain asal Luwus, Tabanan ini, bermain di kandang Vietnam bisa jadi dipenuhi suporter lawan.

Karena itu, timnas garuda butuh adnaya tekanan suporet saat laga ujicoba melawan Bali United hari ini. “Bakalan menjadikan motivasi dan semangat sebelum kami ke Vietnam,” ujarnya.

Bali United akan beruji coba dengan Timnas Indonesia U- 23 yang baru saja membuat sejarah di Indonesia dengan menyabet gelar juara Piala AFF 2019.

Uji Coba digelar Minggu (17/3) pukul 18.00 Wita di Stadion Dipta Gianyar, juga disiarkan langsung oleh oleh Indosiar.

Kadek Agung mengaku sangat siap hadapi klub nya Bali United dalam laga uji coba di Stadion Dipta Gianyar, Minggu (17/3) sore.

Uji Coba ini merupakan seleksi bagi semua pemain Timnas Indonesia U – 23 sebelum bertolak ke Vietnam hadapi laga kualifikasi Piala Asia U 23.

Jika dipercaya tampil oleh pelatih Indra Sjafri, Kadek Agung menegaskan tak akan main-main hadapi Serdadu Tridatu.

“Pasti punya rasa senang, bisa kumpul lagi sama teman di Bali United , meskipun sekarang sebagai lawan, tapi saya bakalan memberikan yang terbaik buat Timnas,” tegasnya.

Menurut remaja 21 tahun ini, target utama adalah lolos dalam 23 pemain yang akan dibawa ke Vietnam.

“Tentunya target pertama bisa ikut bareng tim ke Vietnam,” katanya.

Pemain yang merasakan bermain sejak Bali United U-19, 21 dan senior ini, mengaku setelah menjalani pemusatan latihan bersama Indra Sjafri selama Piala AFF U-22 tak butuh waktu lama menyatu dengan style Indra Sjafri.

Apalagi, sang juru taktik ini pernah tangani Bali United dan yang mempromosikan Kadek Agung ke U-21 Bali United.

“Style coach Indra dari dulu adalah gaya menguasai bola, jadi gak jauh beda dari Bali United, jadi gak terlalu sulit buat menyatu,” ujarnya.

Saat ini, Kadek Agung dan pemain Timnas menjalani pemusatan latihan di Bali hingga senin (18/3) mendatang. Sebelum ke Vietnam, asuhan Indra Sjafri akan menjajal kekuatan Bali United malam ini. (*)