Jadi Plt Ketum PSSI, Gusti Randa Ingin Pastikan Liga 1 2019 Lancar Digelar

Gusti Randa resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI. Keputusan itu lahir usai rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Selasa (19/3/2019).

Gusti Randa menggantikan Joko Driyono yang saat ini tersangkut kasus hukum perusakan barang bukti. Keputusan ini pun langsung efektif yang membuat Gusti Randa langsung bekerja.

“Benar, saya mendapatkan amanat untuk menjadi Plt. Ketua Umum PSSI. Keputusan diambil dalam rapat Komite Eksekutif PSSI hari ini,” ujar Gusti Randa, Selasa (19/3/2019).

Tugas utama Gusti Randa sebagai Plt Ketum PSSI adalah untuk mempersiapkan Kongres Luar Biasa PSSI. “Selain itu saya ingin memastikan Liga 1 on the track karena waktu sudah dekat,” ujar Gusti Randa.

Rencananya, Liga 1 2019 akan digelar pada bulan Mei. Sementara untuk KLB hingga saat ini belum diketahui, kapan dan di mana akan digelar.

Gusti Randa menjadi ketum PSSI ketiga, dalam periode 2016-2020. Seperti diketahui, sebelumnya, dalam pemilihan Kongres PSSI di Ancol, Jakarta, November 2016, ditetapkan Edy Rahmayadi sebagai ketua umum PSSI periode 2016-2020.

Namun, Edy akhirnya mengundurkan diri lantaran kemudian terpilih sebagai Gubernur Sumatera Utara. Posisinya kemudian digantikan Joko Driyono.

Namun, belakangan, Jokodri tersangkut kasus hukum, sehingga Exco pun kemudian menunjuk Gusti Randa, yang saat ini juga menjabata sebagai komisaris interim PT Liga Indonesia Baru (LIB).

LIB sendiri merupakan operati kompetisi sepak bola profesional di Indonesia, termasuk Liga 1.