Berkah Piala Presiden 2019, 100 Nasi Bungkus Ludes Terjual Dalam Sekejap

Perhelatan Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar menjadi berkah tersendiri bagi Fitri Kumala Sari. Berbagai aneka makanan yang dijajakannya laris manis terjual karena tingginya animo penonton selama fase grup di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Selain nasi bungkus, Fitri juga menjajakan berbagai macam gorengan.

Empat tim berjibaku di Kota Getuk untuk memperebutkan tiket lolos ke delapan besar Piala Presiden 2019, yakni PSIS Semarang, Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan Kalteng Putra. Adanya Piala Presiden di Magelang, ikut membuat sektor ekonomi menggeliat salah satunya yang dialami Fitri yang menjajakan aneka makanan dan minuman kemasan.

Perempuan berusia 28 tahun asal Nambangan, Kota Magelang ini kepada Bola.com mengatakan dagangannya selalu ludes ketika ada pertandingan di Stadion Moch Soebroto. Menurut Fitri, sebanyak 100 nasi bungkus hanya dalam waktu sekejap habis terjual ketika matchday kedua, saat PSIS Semarang melawan Kalteng Putra.

“Pernah habis 100 bungkus nasi rames yang saya jual dalam waktu cepat. Yaitu saat pertandingan hari kedua. Biasanya ketika PSIS bermain di kompetisi musim lalu, tidak sebesar sepeti Piala Presiden ini. Biasanya 50-70 nasi bungkus yang saya sediakan,” terangnya, Sabtu (16/3/2019).

“Pendapatan yang saya dapat tidak tentu. Paling banyak pada hari kedua Piala Presiden 2019 yang 100 nasi bungkus habis. Pendapatan kotor terbanyak yang saya dapat Rp 1,5 juta sehari,” imbuhnya.

Mayoritas pembeli dagangan Fitri adalah para suporter terutama PSIS Semarang yang menempuh perjalanan lumayan jauh dari Semarang ke Magelang.

Namun kadangkala pemain klub peserta juga tak mau kalah dengan menyempatkan membeli. Seperti yang dilakukan duo PSM Makassar, yakni Benny Wahyudi dan Ferdinand Sinaga sebelum pertandingan melawan PSIS Semarang, Sabtu (16/3/2019) petang.

Keduanya tertangkap kamera Bola.com ikut membeli makanan dan minuman milik Fitri. Ferdinand Sinaga membeli teh hangat, sedangkan Benny Wahyudi membeli nasi rames. Sebelumnya mantan bek Arema itu menyempatkan membeli cilok di sekitar Stadion Moch Soebroto.

“Jadi ingat saat masa kecil suka makan bakso ojek atau cilok seperti ini,” ujar Benny Wahyudi.