Persipura Jayapura Lebih Fokus Benahi Tim

Persipura Jayapura mendapat pelajaran berharga dari kegagalan melangkah ke Delapan Besar Piala Presiden 2019 setekah dikalahkan Kalteng Putra 3-1 di Stadion Moch Soebroto kemarin sore.

Tim Mutiara Hitam sebetulnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk mendapatkan tiket Delapan Besar. Hanya saja, peruntungan Persipura berubah ketika Kalteng Putra tiga kali menjebol gawang Dede Sulaiman yang membalikkan keadaan. Persipura sebelumnya sempat unggul lewat gol Luis Pillar.

Pelatih Persipura Luciano Leandro mengakui timnya kehilangan konsentrasi setelah mencetak gol pertama. Tiga gol cepat Kalteng Putra dalam kurun tujuh menit, sehingga torehan dua kemenangan dari laga sebelumnya seakan sirna begitu saja.

“Setelah cetak gol, dan Kalteng mencetak gol balasan, kami kehilangan konsentrasi. Semua pemain sudah berjuang keras dan menunjukkan permainan terbaik. Pertandingan yang fair, kedua tim ingin memenangkan pertandingan,” kata pelatih asal Brasil tersebut.

“Hasil yang tidak kami inginkan, tetapi perjuangan tim membuat saya bangga. Di pramusim ini kami belajar dari kelemahan dan kekalahan dan kesalahan. Secara progres tim sangat bagus. Hasil itu dari Tuhan, yang penting berusaha lebih dulu di lapangan. Setelah ini kami fokus persiapan kompetisi Liga 1.”

Sementara gelandang Gunansar Mandowen menambahkan, kekalahan menjadi pelajaran berharga bagi pemain untuk memperbaiki diri agar lebih baik lagi.

“Pemain sudah berusaha dan ingin menang, tapi Tuhan belum mengizinkan kami untuk menang,” kata Gunansar. (gk-18)