Joko Driyono Batal Diperiksa Satgas Hari Ini

Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono batal diperiksa Satgas Anti Mafia Bola di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya hari ini, Senin (18/3).

Joko semula dijadwalkan menjalani pemeriksaan kelima pukul 10.00 WIB untuk diminta keterangan lanjutan sebagai tersangka kasus perusakan garis polisi dan pencurian barang bukti dalam kasus pengaturan skor.

Lihat juga: 7 Fakta Menarik Kemenangan Inter Milan Atas AC Milan
“Tidak jadi [diperiksa hari ini], [Joko] minta hari Rabu [20/3],” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada CNNIndonesia.com.

Hingga berita ini diturunkan Argo belum memberikan keterangan resmi mengenai penyebab Joko absen di pemeriksaan hari ini. Pihak PSSI, melalui Direktur Media Gatot Widakdo, juga tidak tahu alasannya.

“Saya tidak tahu. Mungkin pengacaranya [Andru Bimaseta] yang lebih tahu alasannya,” ucap Gatot.

Sebelumnya, Joko telah menjalani empat pemeriksaan sebagai tersangka perusakan garis polisi dan pencurian barang bukti di Mapolda Metro Jaya dengan yang terakhir berlangsung 6 Maret lalu.

Joko ditetapkan sebagai tersangka karena tuduhan merusak barang bukti yang diduga terkait dengan kasus pengaturan skor. Mantan CEO PT Liga Indonesia itu ditetapkan sebagai tersangka pada 14 Februari lalu.

Joko diduga sebagai aktor intelektual yang memperintahkan tiga orang, yaitu Muhammad MM alias Dani, Mus Muliadi alias Mus dan Abdul Gofar untuk melakukan perusakan barang bukti di kantor Komisi Disiplin PSSI yang sempat digeledah Satgas Anti Mafia Bola. (map/ptr)