Diisukan Jadi Investor Anyar Sriwijaya FC, Ini Respons Eks Bos Persija

Mantan Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade buka suara terkait kabar yang menyebut dirinya bakal menjadi investor anyar di Sriwijaya FC. Meski belum pasti, Gede mengamini kabar tersebut.

Sebagaimana diketahui, Gede saat ini sedang tidak mengurusi klub semenjak mundur dari Persija, pasca Tim Macan Kemayoran keluar sebagai juara Liga 1 2018. Pengusaha asal Jawa Timur itu mengaku kini tengah sibuk mengurusi bisnis pribadinya.

Kabar Gede bakal merapat ke Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC– sendiri muncul belakangan ini. Apalagi, klub yang terdegrasi ke Liga 2 2019 itu sedang dilanda masalah finansial.

“Pertama, grup saya (Spring Hill) punya usaha di Palembang yang cukup berkembang. Spring Hill punya usaha di Palembang, lalu pihak dari gubernur (Sumatera Selatan) mengundang saya untuk memberikan saran. Ya, memang ada pembicaraan begitu,” ungkap Gede.

Akan tetapi, Gede mengaku masih terlalu dini menyimpulkan hasil pertemuan dengan Gubernur Sumatera Selatan itu. Saat ini, ia masih ingin membantu mengatasi masalah yang menerpa Sriwijaya FC.

“Karena yang paling penting bagi orang Palembang kan mengidentifikasi masalah. Karena waktunya sempit,” tutur Gede.

“Jangan berkutat dengan masalah, tapi mengidentifikasi masalah, mencari solusi, bikin action plan. Karena jika sampai tak tertangani dengan bagus bisa gawat,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Sriwijaya FC diterpa masalah finansial di musim 2018. Masalah tersebut berbuntut pada terdegrasinya klub asal Sumatera Barat itu ke Liga 2 untuk musim 2019.