Bruno Matos, Sang Mesin Gol Anyar Macan Kemayoran

Bruno Matos sukses jadi pahlawan kemenangan Persija Jakarta saat mengalahkan PSS Sleman 2-0, dalam laga pamungkas Grup D di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat (15/3) malam.

Torehan brace itu sekaligus membuat Matos selalu membuat gol dalam empat pertandingan Persija. Total dalam kurun waktu tersebut ia membukukan enam gol, empat di Piala Presiden dan sisanya Piala AFC.

Tak pelak, Matos kini menjadi mesin gol baru Persija sejak ketiadaan Marko Simic yang belum bisa meninggalkan Australia karena kasus pelecehan seksual.

Bruno pun berterima kasih kepada rekan-rekannya. Menurutnya peran pemain lain sangat vital sehingga dia bisa kembali membobol gawang lawan. Tidak lupa Bruno Matos mendedidikasikan dua golnya ke gawang PSS Sleman untuk Jakmania.

“Bukan pertandingan yang mudah bagi kami apalagi kami baru saja pulang dari Myanmar. Namun rekan-rekan di Persija luar biasa, tanpa mereka saya tidak bisa mencetak gol,” ujar Bruno pada awak media.

“Tidak hanya itu, Jakmania juga luar bisaa. Gol ini buat mereka. Mereka menambah motivasi kami di lapangan,” tegasnya.

Berkat tambahan dua golnya, saat ini pemain berusia 28 tahun itu menjadi top skor sementara Piala Presiden 2019. Bersama Melvin Platje ia memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan empat gol.

Terkait soal ini, Bruno Matos tidak terlalu memikirkannya. Yang jadi fokusnya saat ini terus membawa Persija melangkah sejauh mungkin di turnamen ini.

“Sekali lagi yang jadi fokus saya adalah bagaimana bisa memberikan kemenangan bagi tim, bukan jadi top skor. Mencetak gol sekali lagi adalah bonus, tapi kemenangan tim lebih penting,” tutupnya.