Penyebab Jose Sardon Bisa Jadi Raja Assist di Persela

Keberhasilan Persela Lamongan menembus 8 besar Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar, tak lepas dari performa apik pemainnya. Satu di antaranya pengatur serangan, Jose Augusto Sardon.

Gelandang asal Argentina itu selalu jadi pilihan utama dalam tiga pertandingan Persela di Grup E. Pemain 30 tahun itu bisa menjalankan tugas dari pelatih Aji Santoso dengan baik.

Dari catatan statistik, total dia bermain 250 menit dan menghasilkan dua assist serta membantu Persela meraih tujuh poin dalam tiga pertandingan. Sebuah catatan apik untuk pemain asing yang baru datang di Indonesia.

Jika dilihat lebih rinci, dia merupakan raja passing dan assist di Persela. Saat dikonfirmasi, Jose mengaku nyaman dengan Persela. Meski masih dalam proses adaptasi, dia berusaha memberikan semua kemampuannya bagi Laskar Joko Tingkir.

“Saya senang dapat kepercayaan dari pelatih. Selain itu, hubungan dengan pemain juga membuat nyaman. Bagi saya, ini baru awal bagi Persela. Ke depan, masih bisa lebih baik dan kami akan terus bekerja keras di Persela,” kata mantan pemain jebolan klub kasta tertinggi Argentina, Estudiantes, ini.

Selama ini, banyak pemain asing yang sukses di Persela. Faktornya memang hampir sama, yakni kekeluargaan di tim yang sangat baik. Tidak ada jarak antara pemain asing dengan lokal serta pelatih maupun ofisial.

Jose pun mengakui hal itu. Meski belum genap satu bulan gabung, dia tidak memiliki kendala.

“Adaptasi saya di Persela belum 100 persen. Tapi, setiap pertandingan yang saya jalani membuat proses adaptasi itu semakin bagus. Dan saya senang sudah memberikan kontribusi dua assist dalam tiga pertandingan pertama saya di Persela,” jelasnya.

Kini Jose dapat waktu untuk melakukan recovery sebelum pertandingan 8 besar Piala Presiden 2019 karena dalam masa penyisihan grup, Persela sempat menjalani pertandingan dengan recovery yang singkat, yakni antara pertandingan kedua dan ketiga. Pertandingan itu dimajukan sehari karena di grup lain ada klub yang tengah menjalani pertandingan di Piala AFC 2019.

“Sekarang kami punya waktu yang cukup untuk istirahat. Saya ingin selalu bermain dan menikmatinya,” kata pemilik nomor punggung 10 di Persela ini.